Masa Kehamilan Minggu ke-6 Hari ke-6

Saat ini ukuran bayi Anda kira-kira sebesar biji delima.

Bayi Hari Ini

Organ reproduksi yang berfungsi untuk menghasilkan keturunan sedang dalam tahap persiapan untuk dibuat. Sel-sel yang membentuk testis untuk anak laki-laki dan ovarium untuk anak perempuan, mulai dibuat di kantung telur.

Sementara itu perkembangan lengan terus berjalan, dan perlahan mulai terbentuk otot dan saraf. Kaki juga akan berkembang, namun agak lebih lambat dari lengan. By the way, mata bayi pada masa ini ada di samping wajahnya. Kemudian akan bergerak perlahan, dan akan sampai di tempat seharusnya saat berada di usia kehamilan 12 minggu. Mengejutkan ya, Bun?

Untuk Bunda Hari Ini

Kali ini kita akan membicarakan soal makanan. Vitamin B1 yang terkandung dalam daging dan kedelai, konon bisa mencegah penumpukan zat-zat yang membuat lelah di dalam tubuh.

Karena tidak bisa dibentuk di dalam tubuh, maka pada saat Bunda tidak punya nafsu makan, nutrisi inilah yang harus ibu prioritaskan untuk dikonsumsi. Vitamin B1 ini juga zat yang diperlukan saat mengubah kandungan gula dalam nasi dan roti menjadi energi.

Maka dari itu, agar juga bisa menyampaikan nutrisi ini kepada bayi, pastikan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin itu seperti daging merah, kacang-kacangan, walnut, almond, produk kedelai misalnya tauco, tempe, tahu dan lain-lain.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *