Ini 6 Manfaat Jika Kamu buat Rencana Kehamilan!

rencana keuangan keluarga

Memiliki buah hati adalah impian bagi setiap pasangan yang baru menikah atau yang sedang berencana memiliki anak kedua. Bunda pasti setuju, proses kehamilan adalah masa yang paling krusial dalam kehidupan. Kehamilan sering kali membawa kebahagiaan, namun di sisi lain ada risiko yang dapat terjadi selama periode tersebut.

Beberapa risiko juga dapat terjadi pada saat melahirkan seperti komplikasi setelah melahirkan, bayi lahir prematur sehingga membutuhkan perawatan di inkubator, sampai dengan risiko meninggal dunia dari bayi maupun calon ibu yang mengandung. Risiko semacam ini perlu diantisipasi, dan salah satu cara untuk mengantisipasinya dengan membekali calon ibu dengan asuransi kehamilan.

Asuransi Bekal Proteksi Bunda adalah asuransi kehamilan dari www.bekalhidup.com yang memiliki besaran premi yang relatif murah dengan manfaat perlindungan maksimal. Walaupun jenisnya asuransi kehamilan, namun asuransi ini cocok untuk pasangan yang baru menikah, sedang berencana menikah, atau pasangan yang ingin merencanakan kehamilan yang kedua. Yuk, kupas tuntas manfaat dari Asuransi Bekal Proteksi Bunda ini!

1. Besaran premi yang relatif murah

Untuk mendapatkan asuransi kehamilan Bekal Proteksi Bunda ini terbilang sangat murah. Dengan masa pembayaran premi hanya satu tahun, Bunda terlindungi sampai dengan lima tahun. Asuransi kehamilan ini memiliki tiga pilihan paket premi. Pertama adalah paket Ximple dengan premi Rp 125.000 per bulan, kedua paket Xtandart dengan premi Rp 170.000 per bulan, dan yang terakhir Paket Xtra dengan premi Rp 230.000 perbulan. Proses pembeliannya sangat mudah, dengan mengunjungi www.bekalhidup.com dan lakukan pembelian langsung secara online, tanpa syarat medical check up.

2. Masa pertanggungan yang panjang

Masa pertanggungan untuk calon ibu yaitu 5 (lima) tahun dan pertanggungan akan berakhir jika calon ibu belum mengandung selama periode pertanggungan, 30 hari setelah Bunda melahirkan, atau sampai dengan umur 40 tahun, mana yang tercapai terlebih dahulu. Kemudian, perlindungan bagi janin atau calon bayi selama 30 hari setelah lahir. Usia masuk Bunda untuk asuransi Bekal Proteksi Bunda ini minimal 20 tahun dan usia masuk maksimal adalah umur 35 tahun.

3. Manfaat komplikasi kehamilan dan setelah melahirkan

Proses melahirkan memang bisa berisiko bagi calon ibu dan sang bayi. Asuransi Bekal Proteksi Bunda ini melindungi Bunda jika terjadi komplikasi atau kelainan dalam masa kehamilan dan setelah melahirkan dengan manfaat asuransi mulai dari 10 juta sampai dengan 30 juta rupiah tergantung paket yang dipilih. Tentu Bunda tidak menginginkan terjadi komplikasi pada saat melahirkan namun perlu juga mempertimbangkan dan mengantisipasi risiko yang mungkin terjadi saat proses melahirkan.

4. Manfaat Perawatan Bayi di Ruang Inkubator/ICU/HDU

Bagaimana jika sang bayi harus mendapatkan perawatan di ruang inkubator/ICU/HDU? Biaya yang harus dikeluarkan terbilang cukup besar. Salah satu manfaat Bekal Proteksi Bunda adalah penggantian biaya perawatan bayi di inkubator, ICU dan HDU. Manfaat ini akan dibayarkan mulai dari satu juta hingga tiga juta rupiah sekali dalam masa pertanggungan tergantung paket yang dipilih hingga maksimum usia bayi 30 hari.

5. Manfaat Perawatan Bayi Untuk Penyakit Bawaan

Risiko lainnya adalah jika bayi memiliki penyakit bawaan dan memerlukan rawat inap. Manfaat asuransi yang akan dibayarkan mulai dari satu juta hingga tiga juta rupiah sesuai manfaat yang dipilih dan hanya dibayarkan sekali dalam masa pertanggungan. Maksimum rawat inap untuk manfaat perawatan karena penyakit bawaan ini adalah 30 hari.

6. Manfaat meninggal dunia

Jika Bunda mengalami risiko meninggal dunia diluar masa kehamilan maka akan dibayarkan manfaat asuransi mulai dari 30 juta sampai dengan 50 juta rupiah tergantung paket yang dipilih. Sedangkan untuk calon bayi yang meninggal dunia saat masa kehamilan, manfaat asuransi yang dibayarkan mulai lima juta sampai dengan 10 juta rupiah sesuai dengan paket yang dipilih. Dan jika bunda dan bayi meninggal bersamaan akibat apapun saat masa kehamilan, manfaat asuransi yang akan dibayarkan mulai dari 30 juta sampai dengan 50 juta rupiah tergantung paket yang dipilih.

klik gambar

Selain manfaat meninggal dunia tersebut, ada manfaat meninggal dunia untuk bayi yang disebabkan sakit atau sebab alami lainnya sampai bayi berusia 30 hari, manfaat yang akan dibayarkan adalah sebesar 5 juta sampai dengan 10 juta tergantung paket yang dipilih.

Manfaat meninggal dunia yang terakhir adalah apabila Bunda meninggal dunia karena kecelakaan di luar masa kehamilan atau saat kehamilan maka manfaat yang akan dibayarkan adalah sebesar 15 juta sampai dengan 25 juta rupiah tergantung paket yang dipilih.

Nah, seluruh manfaat diatas penting juga buat rencana kehamilanmu kan? Asuransi kehamilan Bekal Proteksi Bunda tersedia di www.bekalhidup.com, silakan klik disini untuk informasi selengkapnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *