5 Rekomendasi Merek Bouncer Bayi yang Bagus

Bouncer bayi sering digunakan oleh orang tua untuk menenangkan Si Kecil yang rewel. Selain itu, alat ini juga bisa membuat bayi tertidur dengan pulas, lho. Nah, jika Bunda sedang mencari bouncer bayi yang bagus dan aman, yuk intip rekomendasinya di artikel ini! 

Meski menyenangkan, mengasuh bayi terkadang membuat para orang tua kewalahan dan merasa lelah. Benar nggak, Bun? Sebenarnya, ada lho cara mudah untuk membantu menenangkan dan menidurkan Si Kecil, salah satunya adalah dengan menggunakan bouncer bayi

Bouncer bayi merupakan salah satu alat yang bisa membantu meringankan tugas orang tua dalam mengasuh Si Kecil. Nah, alat ini memudahkan Bunda dan Ayah untuk menjalani aktivitas sehari-hari, karena tidak perlu repot lagi menimang Si Kecil saat ia sedang rewel atau ingin tidur

Rekomendasi Merek Bouncer Bayi yang Bagus 

Bouncer bayi berbentuk seperti ayunan yang dapat membuat Si Kecil merasa lebih tenang dan nyaman di atasnya, bahkan bisa membantunya agar tidur lebih pulas, lho. Nah, tidak hanya itu, bouncer bayi biasanya juga dilengkapi oleh mainan gantung di atasnya, sehingga bisa menarik perhatian Si Kecil agar ia tidak bosan. 

Banyaknya merk bouncer bayi di pasaran mungkin membuat Bunda atau Ayah bingung, mana ya yang bagus? Supaya nggak bingung lagi, inilah beberapa rekomendasi bouncer bayi yang bagus: 

1. SugarBaby Hug Me Automatic Baby Swing Bed

Bun, lagi cari bouncer untuk Si Kecil? Coba pilih SugarBaby Hug Me Automatic Baby Swing Bed, deh. Bouncer bayi ini didesain khusus dengan sudut 25° yang bisa membuat Si Kecil merasa seperti tidur seperti dalam pelukan ibu, lho. 

Tidak hanya itu, SugarBaby Hug Me Automatic Baby Swing Bed juga memiliki fitur canggih, yaitu fitur untuk mengontrol gerak dan suara musik melalui bluetooth. Dengan fitur ini, Bunda dan Ayah bisa memutar lagi-lagu kesukaan Si Kecil agar ia lebih mudah tidur dan merasa tenang. 

2. Mastela Deluxe Portable Baby Swing

Salah satu rekomendasi bouncer bayi yang bagus datang dari merek Mastela dengan tipe deluxe portable baby swing. Bouncer ini dilengkapi dengan mainan gantung warna-warni yang ditujukan untuk melatih indra sensorik bayi. 

Selain itu, Mastela Deluxe Portable Baby Swing juga memiliki tali pengaman yang kuat sehingga Si Kecil bisa duduk, bermain, dan tidur dengan aman dan nyaman. Perlu diketahui ya, Bun, bouncer ini hanya bisa digunakan oleh bayi baru lahir hingga balita dengan berat badan 11 kg. 

3. Cocolatte 6in1 Snuggli Multi Functional Foldable Swing

Mencari bouncer bayi dengan fitur yang lengkap, Bun? Mungkin Cocolatte 6in1 Snuggli Multi Functional Foldable Swing bisa menjadi jawabannya. Cocolatte 6in1 Snuggli Multi Functional Foldable Swing memiliki 6 fitur multifungsi yang bisa digunakan sebagai ayunan, bouncer, ranjang, kursi makan, dan kursi duduk. Semua fitur ini bisa disesuaikan dengan semua aktivitas Si Kecil, lho. 

Bouncer ini dilengkapi kanopi dan tali pengaman yang bisa menciptakan suasana tenang, aman, dan nyaman saat bayi tertidur, Bun. Selain itu, Cocolatte 6in1 Snuggli Multi Functional Foldable Swing juga memiliki kontrol jarak jauh sehingga bisa membuat pengasuhan lebih mudah, lho. 

Bunda juga tidak perlu khawatir jika memiliki ruangan yang terbatas karena Cocolatte 6in1 Snuggli Multi Functional Foldable Swing bisa dilipat dan dibawa saat bepergian bersama Si Kecil. 

4. Nuna Leaf Grow Baby Bouncer

Rekomendasi bouncer bayi selanjutnya adalah Nuna Leaf Grow Baby Bouncer. Nah, Nuna Leaf Grow Baby Bouncer merupakan tipe bouncer manual yang dapat menopang berat hingga 60 kg, lho. Bouncer bayi ini memiliki bantalan alas yang empuk dan sangat lembut sehingga bisa membuat Si Kecil nyaman berada di atasnya.

5. MMFlight Ayunan Bayi Otomatis

MMFlight Ayunan Bayi Otomatis merupakan salah satu merek bouncer bayi yang bisa Bunda pilih. Nah, bouncer bayi ini diklaim bisa mencegah munculnya gatal dan ruam pada Si Kecil, lho. Soalnya, seat pad pada produk ini terbuat dari bahan yang sangat lembut dan menyerap keringat, sehingga bayi akan tidur dengan nyenyak dan nyaman tanpa khawatir kulitnya bermasalah.   

Perlu diketahui juga nih, Bun, MMFlight Ayunan Bayi Otomatis memiliki fitur-fitur yang tidak boleh dilewatkan, seperti mainan gantung, kanopi, jaring antinyamuk, serta remote control untuk kemudahan mengoperasikan bouncer bayi ini.

Nah, itulah beberapa merek bouncer bayi yang bisa Bunda pilih, ya. Namun, penting untuk diingat, jangan terlalu sering meletakkan Si Kecil di atas bouncer ya, Bun. Bunda juga dianjurkan untuk tidak menaruh terlalu banyak mainan atau boneka karena bisa berisiko membuat bayi tersedak, cedera, sesak napas, atau bahkan mengalami SIDS

Oleh karena itu, ketahui dulu manfaat dan risiko penggunaan bouncer bayi dengan bertanya kepada dokter melalui chat di aplikasi Diary Bunda. 

Sumber: 

Korioth, T. American Academy of Pediatrics (2017). Health Alerts: Infant Sleep Positioners, Bouncer Seats, and more.

Baby Center (2022). Best Baby Bouncers and Rockers. 

Healthline (2023). When Can My Baby Use a Jumper or Bouncer?

Parents (2024). The Best Baby Bouncers to Entertain Your Kid While You Get a Break.

WebMD (2024). What to Know About Bouncer Seats for Babies.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *