Masa Kehamilan Minggu ke-14 Hari ke-6

Saat ini, ukuran bayi Anda sudah sebesar lemon

Bayi Hari Ini

Jantung bayi berdetak selama 120-160 kali dalam semenit bisa lebih dari itu bila sedang aktif. Jumlah denyut nadi orang dewasa yang sehat adalah 60-100 kali per menit, itu berarti nadi bayi berdenyut lebih cepat dari orang dewasa, ya.

Oh iya, di masa ini pola rambut bayi juga sudah akan diputuskan, lho. Perkembangan rambut dimulai ketika pola seperti pusaran air muncul di kepala. Menarik banget untuk dibayangkan ya, Bunda.

Untuk Bunda Hari Ini

Pada pemeriksaan kesehatan, panjang dasar rahim diukur, dan pertumbuhan bayi serta volume air ketuban diperiksa bersamaan dengan pemeriksaan USG.

Karena pengukuran dilakukan dengan menunjukkan perut, maka disarankan untuk mengenakan pakaian yang memudahkan untuk mengeluarkan perut.

Selain itu, tergantung dari bentuk tubuh sang ibu, pertambahan berat badan ideal selama periode ini adalah sekitar 1 kg per bulan.

Masa ini morning sickness sudah mereda, ada kemungkinan Bunda akan ingin banyak makan. Agar tidak ditegur dokter pada saat pemeriksaan kesehatan, cobalah untuk tetap menjaga berat badan ideal ya, Bunda!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *