Perkembangan Si Kecil Saat Berusia 4 Bulan

Memasuki usia 4 bulan, bayi Bunda akan mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang lumayan pesat. Pada masa ini, ada berbagai perkembangan yang mungkin dialami Si Kecil. Apakah sajakah itu? Berikut penjelasannya.

Bergerak Lebih Aktif

Saat menginjak usia 4 bulan, bayi bergerak lebih aktif. Pada usia ini, kakinya suka menendang-nendang, begitupun dengan tangannya yang mulai aktif menarik barang yang ada di sekitarnya. Saat bayi dibaringkan, kepalanya sudah dapat sedikit diangkat. Beberapa bayi sudah bisa menggulingkan tubuhnya saat menginjak usia 4 bulan.

Rasa Ingin Tahu yang Besar

Selain dapat bergerak lebih aktif, keingintahuannya secara intelektual juga meningkat. Bayi sudah bisa mengulurkan tangannya dan menggenggam mainan dengan baik. Saat Bunda menggerakan benda yang menarik perhatian Si Kecil, ia akan mencoba menggapai benda tersebut dengan antusias.

Ketertarikan bayi terhadap benda-benda bukan hanya berkaitan dengan rasa ingin tahu yang besar saja, tetapi juga pengaruh dari indra penglihatan dan pendengarannya yang terus berkembang.

Memiliki Ekspresi yang Beragam

Pada usia ini, emosi bayi juga sudah mulai berkembang. Bayi sudah dapat mengekspresikan kegembiraannya dengan tawa. Saat Bunda menggodanya, Si Kecil akan memamerkan tawanya yang renyah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *