Daily Baby Month-1 Day-12

Cara Menggendong Bayi Baru Lahir

Hal yang paling penting adalah selalu pegang bagian kepala dan leher bayi, dan berhati-hatilah di bagian ubun-ubun. Saat mengambil bayi dari tempat tidur yang rendah, tekuk dan sandarkan lutut untuk menjaga punggung Bunda tidak terlalu membungkuk.

Untuk mengangkat bayi, selipkan salah satu tangan di antara kepala dan leher, dan pegang bagian bokong bayi dengan tangan lainnya. Saat bayi sudah di pelukan, pegang erat bayi dan dekatkan dengan badan.

Kemudian geser ke atas tangan yang menopang bokong bayi ke bagian punggung dan leher. Tempatkan kepala bayi di siku bagian dalam lengan satunya dengan tetap menopang leher bayi, sambil lengan tersebut menyusuri punggung dan menopang batang tubuh hingga bokong bayi.

Bayi juga dapat digendong dengan posisi tegak bersandar di dada. Pegang kepala dan leher, juga bokong bayi. Jangan pernah memegang minuman panas saat sedang menggendong bayi. Bantu orang yang tua saat ingin menggendong bayi. Persilahkan mereka duduk untuk kemudian menaruh bayi di pangkuan mereka.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *