Daily Baby Month-12 Day-10

Galau Meneruskan Bekerja Atau Menjadi Ibu Rumah Tangga Penuh Waktu?

Salah satu dilema yang sering menghantui para ibu adalah meneruskan bekerja atau menjadi ibu rumah tangga, terutama jika dihubungkan dengan pengasuhan anak.

Menurut penelitian yang diadakan di Amerika Serikat dan di Inggris, sebagian besar ibu memutuskan kembali meneruskan bekerja walau sudah punya anak. Kebanyakan ibu memutuskan untuk tetap bekerja karena kebutuhan dan keinginan untuk bekerja, di antaranya kebutuhan finansial serta keinginan untuk menjadi seorang pekerja profesional.

Sementara ibu yang menjadi ibu rumah tangga penuh waktu karena ingin mengasuh sendiri anak saat masa tumbuh kembangnya, serta adanya kesulitan mendapatkan pengasuh anak yang berkualitas namun terjangkau.

Keputusan untuk meneruskan bekerja atau menjadi ibu rumah tangga ada di tangan Bunda. Diskusikan hal ini dengan suami dan orang tua untuk mendapatkan masukan yang dibutuhkan, namun jangan abaikan kebutuhan dan keinginan Bunda secara pribadi.

Pertimbangkan pro dan kontranya dengan baik, sehingga pilihan yang Bunda ambil benar-benar tepat dan tidak ada penyesalan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *