Daily Baby Month-7 Day-12

Penggunaan Baby Bouncer

Baby bouncer adalah salah satu alat bantu yang sering digunakan oleh orang tua untuk membuat bayi merasa nyaman dan tenang.

Getarannya membuat bayi merasa seperti sedang diayun, sehingga bayi dengan cepat mengantuk dan tertidur. Selain itu, bouncer juga kadang digunakan sebagai tempat duduk ketika bayi sudah mulai diberikan MPASI.

Walau baby bouncer terasa sangat bermanfaat, namun Bunda juga harus menyadari bahwa alat bantu ini juga harus diperhatikan penggunaannya agar tidak merugikan bayi. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan berkaitan dengan baby bouncer:

  • Baby bouncer menjadi salah satu alat yang diasosiasikan dengan cedera leher dan kepala. Karena itu, pilih baby bouncer yang sesuai dengan usia serta berat dan tinggi badan bayi untuk menghindari cedera.
  • Batasi penggunaan baby bouncer hanya untuk waktu singkat. Biarkan bayi beraktivitas dan menjelajah lebih banyak dengan tengkurap atau merangkak dibandingkan dalam posisi tidur.
  • Gunakan alat bantu ini sesuai fungsinya. Hindari menggunakannya sebagai tempat tidur bayi karena baby bouncer tidak dirancang untuk fungsi tersebut.
  • Harus selalu mengawasi anak-anak, baik dalam keadaan bangun atau tertidur.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *