5 Rekomendasi Gendongan Kaos Bayi Terbaik

Ada banyak jenis dan model gendongan yang ada di pasaran, seperti wrap, sling, hipseat, soft structured carrier (SSC), dan juga geos. 

Namun, kali ini kami hanya akan membahas secara detail mengenai geos dan memberi rekomendasi geos bayi terbaik. Menurut Indah Siauw, konsultan menggendong bersertifikat UK 2019, ada beberapa hal yang perlu diketahui dari geos.

Apa itu Geos? 

Sumber: @mybabypouch_official

Geos adalah gendongan yang terbuat dari bahan kaos. Modelnya simpel hanya berupa gendongan pouch sling yang dipakai secara diagonal. 

Gendongan ini adalah gendongan modern masa kini. Cara pakainya sangat mudah bahkan untuk ibu muda yang kesulitan memakai gendongan jarik yang harus diikat-ikat. 

Saat memakai geos, Bunda tinggal memasukkan ke badan Bunda, memposisikan geos secara diagonal, lalu memasukkan anak ke dalam geos. Bila Bunda tertarik dengan gendongan ini, sebelum membelinya ketahui dahulu kelebihan maupun kekurangannya

Kelebihan geos

  • Simpel dan mudah dipakai

Saat anak rewel, geos adalah pertolongan pertama untuk menggendong si kecil agar lebih tenang. Geos juga bisa jadi pilihan saat Bunda ingin menidurkan si kecil dengan menggendongnya. Selain mudah dipakai, gendongan ini juga mudah dilepas sehingga tidak membangunkan anak saat tidur. 

  • Memiliki harga yang terjangkau

Rata-rata, geos memiliki harga yang cukup terjangkau. Dibandingkan membeli gendongan hipseat atau soft structured carrier (SSC), geos adalah pilihan ekonomis yang bisa Anda pertimbangkan. 

  • Tersedia dalam banyak motif yang lucu-lucu

Karena terbuat dari kain, geos memiliki banyak sekali motif yang menarik dan lucu-lucu. Bila Anda menyukai gendongan bermotif, ada banyak pilihan yang bisa Anda pilih.

Kekurangan geos

  • Tidak bisa digunakan terlalu lama karena bisa menyebabkan sakit pundak dan punggung.
  • Kurang support posisi menggendong yang benar, yaitu M-shape.
  • Hanya bisa dipakai kurang lebih sampai berat anak 15 kg. Bahannya yang elastis bisa melar jika anak terlalu berat. Anda pun tak akan nyaman lagi menggendong anak yang terlalu besar dengan geos
  • Ukuran geos ditentukan berdasarkan berat badan penggendong. Jadi, bila membeli ukuran Bunda, Ayah tak bisa menggunakannya karena ukuran geos kemungkinan terlalu kecil di badan Ayah. Geos hanya bisa dipakai oleh penggendong yang beratnya paling tidak sama. 

Tips Menggendong Menggunakan Geos

Sumber: @mybabypouch_official
  1. Geos tidak disarankan untuk newborn. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, geos kurang mendukung posisi M-shape. Posisi yang paling disarankan saat menggendong dengan geos adalah gendong samping. Jadi, pastikan kepala dan punggung anak sudah tegak saat Anda menggendong dengan geos.
  1. Ukuran geos ditentukan berdasarkan berat badan pemakainya. Jadi, pastikan Bunda mengukur berat badan sebelum membelinya supaya geos lebih nyaman dipakai. 

5 Rekomendasi Geos Terbaik 

Sumber: @mybabypouch_official

  1. Mooi

Geos dari Mooi memiliki desain reversible, yaitu sisi polos dan bermotif. Jadi, Bunda bisa mendapatkan dua gaya hanya dengan membeli satu geos. Kedua sisi ini juga terdiri dari dua bahan yang berbeda, yaitu printed premium cotton dan cotton combed. Kedua bahan ini terkenal halus, sejuk, dan menyerap keringat. Anak tak akan merasa gerah dan bisa lebih nyaman. 

  1. Mobymoby

Bunda mungkin akan menemukan banyak geos berbahan sangat melar sehingga terasa tipis dan seperti mudah sobek. Namun, produk dari Mobymoby memiliki bahan yang kuat dan tidak mudah melar. Geos ini terasa kukuh saat menggendong bayi yang besar sekalipun. Bahannya tebal, tetapi tidak panas dan gerah.

  1. Geos Gen Two by Mere et Moi

Salah satu kekurangan memakai geos adalah rasa sakit di bagian pundak jika dipakai terlalu lama. Nah, untuk mengatasi kekurangan itu, produk dari Mere et Moi ini membuat desain geos yang lebih nyaman. Bagian pundaknya dibuat lebar dan dilengkapi busa. Jadi, Bunda tak akan merasa sakit atau cepat pegal lagi.

  1. Baby Loop

Bila Anda mencari merk geos yang bagus, dengan motif-motif yang tidak pasaran, kami merekomendasikan Baby Loop. Motif-motif Baby Loop sangat cantik dan juga estetik. Motifnya terkesan mewah dan juga premium. Warna-warna yang dihadirkan juga netral sehingga mudah dipadukan dengan pakaian Bunda sehari-hari. 

  1. Cribcot

Rekomendasi geos terakhir adalah dari Cribcot. Modelnya secara keseluruhan sama dengan model geos lainnya. Namun, yang membedakan geos Cribcot dengan geos lainnya adalah bahannya yang lembut dan halus. Selain dijadikan geos, Bunda juga bisa menjadikan produk ini sebagai selimut saat bepergian dengan si kecil. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *