7 Rekomendasi Produk Skin Care Bayi Newborn yang Wajib Bunda Punya!

Bunda sudah berada di penghujung trimester kehamilan, nih! Di trimester ini biasanya Bunda sudah mulai sibuk untuk melengkapi perlengkapan bayi yang sudah ada dalam daftar. Salah satu yang menjadi hal penting yang harus dilengkapi adalah produk skin care bayi.

Dasarnya, bayi memiliki kulit yang lebih sensitif daripada kulit orang dewasa. Namun ada beberapa bayi yang juga dikatakan “lebih sensitif” daripada umumnya setelah kontak dengan berbagai zat kimia. Reaksi yang muncul bisa bermacam-macam seperti kulit kering atau ruam. Biasanya, reaksi ini timbul akibat sabun mandi, lotion, bahkan detergen yang digunakan untuk si Kecil. 

Karena itu, penting bagi Bunda untuk memilih produk skin care bayi yang aman dan bisa mencegah berbagai bentuk keluhan kulit bayi. Beberapa contoh produk skin care bayi antara lain:

  • Sabun dan sampo 
  • Lotion
  • Minyak telon
  • Krim wajah
  • Bedak 
  • Cologne
  • Hair lotion 

Dari semua produk ini perlu Bunda ingat, sebelum membeli baca dan cari tahu terlebih dahulu kandungan dalam produk tersebut. Bunda bisa coba riset dengan membaca kandungan yang ada dalam kemasan produk. Normalnya, produk bayi harus memiliki komponen seperti: hypoallergenic & dermatologically tested (sudah melalui uji coba dermatologis dan tidak menimbulkan reaksi alergi), terbuat dari bahan natural, dan tersertifikasi Halal.

Namun tak semua produk yang tertulis seperti itu cocok untuk semua kulit bayi. Karena itu, tim Diary Bunda memberikan 7 rekomendasi produk skin care bayi newborn di bawah ini!

Rekomendasi Produk Skin Care Bayi Newborn 

  1. Bambi Calming and Comfort Head to Toe Wash Aromatherapy

Sabun mandi bayi dari Bambi yang satu ini mengandung bahan alami spesial Polyquaternium-7 yang dapat melembabkan dan menutrisi kulit bayi, lho Bunda. Bambi Calming and Comfort Head to Toe Wash dilengkapi wangi aromatherapy Jasmine yang dapat menenangkan sehingga membuat bayi tetap nyaman dan segar sepanjang hari.

  1. Bambi Mild Lotion

Bambi Mild Lotion merupakan lotion khusus bayi yang mengandung protein susu dari Caprae Lac Extract dengan konsentrasi 95% yang mampu memberikan kelembaban pada kulit bayi hingga 24 jam. 

  1. Bambi Baby Telon Balm

Bambi Baby Telon Balm adalah balsam bayi yang dapat digunakan sejak bayi berusia 0 bulan. Mengandung bahan alami seperti Eucalyptus globulus leaf oil dan anethole yang bisa memberikan kehangatan dan membantu pernafasan yang bisa membuat bayi lebih tenang dan nyaman. 

  1. Bambi Baby Face Cream

Bambi Baby Face Cream merupakan moisturizer wajah yang bisa digunakan untuk bayi sejak berusia 0 bulan. Selain itu, Bambi Baby Face Cream mengandung bahan alami antara lain: sebanyak 99,9% shea butter, Bambi Baby Face Cream kaya akan kandungan yang melembabkan kulit bayi seperti jojoba oil, allantoin, chamomile oil, almond oil, dan cocos oil. 

  1. Bambi Compact Powder

Bedak wajah untuk bayi yang bisa menjaga kulit bayi tetap lembut dan lembab. Bambi Compact Powder dapat mengurangi biang keringat, mengurangi gatal-gatal, dan melindungi kulit bayi 4 kali lebih efektif! Selain itu, bedak ini juga mengurangi risiko terhirupnya partikel bedak oleh bayi.

  1. Bambi Baby Cologne Series

Bambi Baby Cologne memiliki aroma lembut dan segar yang tidak mengandung alkohol tinggi. Selain itu, Bambi Baby Cologne membuat kulit bayi lembab, sehat, lembut, membantu mengurangi iritasi, dan membuat kulit segar sepanjang hari. Bambi Baby Cologne tersedia dalam tiga varian aromatherapy juga, lho.

  1. Bambi Hair Lotion

Lotion rambut khusus bayi yang mengandung Aloe Vera, kemiri, dan seledri dapat merawat rambut bayi agar tetap sehat, lebat, dan hitam berkilau. Bambi Hair Lotion juga dilengkapi dengan triple protection (licorice, chamomile, pro vit B5) untuk melindungi kulit kepala bayi dari iritasi ringan.

Semua produk skin care Bambi di atas tidak mengandung bahan yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit (0% paraben, anti iritasi kompleks). Produk Bambi di atas terbuat dari bahan alami yang sudah teruji secara hipoalergenik dan uji coba dermatologis (hypoallergenic & dermatologically tested) serta tersertifikasi Halal, lho Bunda! Jadi sangat cocok untuk bayi yang juga memiliki kulit sensitif.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *