Mau Memulai Usaha dari Rumah? Ini Jenis Usaha & Tips Melakukannya!

Hai Bunda, pernah nggak sih kepikiran untuk memulai sebuah usaha? Menjadi ibu rumah tangga itu bukan pekerjaan yang mudah: harus mengurus anak, merawat rumah, dan masih banyak lagi. Kadang jenuh dan bosan dengan rutinitas yang sama, tapi selalu dibarengi rasa syukur dengan segala yang sudah ada.

Jika Bunda ada waktu senggang, mungkin ingin mencoba memulai usaha sendiri di rumah. Dengan usaha sendiri di rumah, Bunda bisa sambil merawat si Kecil dan keluarga tanpa khawatir. Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti menghalangi kita untuk terus berkarya, kok!

Kira-kira usaha seperti apa yang cocok untuk Bunda di rumah? Cek jenis usaha di bawah ini, yuk!

  • Dropship/ reseller
  • Snack dan frozen food
  • Catering rumahan
  • Les privat anak
  • Jasa laundry
  • Penitipan anak
  • Warung kelontong

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuka Usaha

1. Tentukan jenis usaha yang cocok

Mungkin Bunda bingung untuk menentukan usaha apa yang cocok. Bunda bisa mulai dengan usaha didasari hobi atau kesukaan Bunda.

2. Riset

Dengan riset Bunda bisa mendapatkan banyak hal penting, seperti supplier yang berkualitas, strategi penjualan, promosi, target dengan pasar, dan masih banyak lagi. Semakin banyak Bunda mencari tahu, usaha Bunda akan semakin matang.

3. Evaluasi

Usaha rumahan yang sudah berjalan akan lebih baik jika dievaluasi dari waktu  ke waktu. Hal ini ditujukan agar Bunda dapat mengetahui perkembangan bisnis Bunda menjadi lebih baik.

4. Waktu

Bunda harus pintar-pintar dalam mengatur jadwal dan waktu untuk keluarga dan usaha agar keharmonisan terus terjaga dan bisnis berjalan lancar.

5. Modal dan anggaran

Anggaran juga harus disiapkan lho, Bun sebelum melakukan rencana usaha. Seperti anggaran kerja operasional, produk, promosi, dan lainnya. Jika data anggaran sudah lengkap, itu akan menjadi data modal usaha kita.

klik gambar

Bagi para ibu rumah tangga atau Bunda yang baru ingin memulai atau sudah ada bisnis, yuk kenalan sama Pinjamdana.co.id .

Pinjamdana.co.id adalah sebuah produk pembiayaan modal usaha dengan jaminan BPKB Mobil dari PT. Mizuho Leasing Indonesia Tbk yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan!

Dengan pembiayaan yang aman, mudah, dan cepat, Pinjamdana.co.id memudahkan kita para ibu rumah tangga untuk memulai sebuah bisnis di rumah!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *