Masa Kehamilan Minggu ke-5 Hari ke-6

Sekarang bayi Anda sebesar biji merica.

Bayi Hari Ini

Saat ini bayi sedang berusaha membuat jantung dalam kecepatan tinggi. Dalam waktu yang bersamaan, saluran saraf juga sedang dikembangkan. Oh ya, lengan bayi sekarang ini konon berbentuk seperti selaput. Bahkan setelah lahir, lengan bayi berkembang terlebih dulu ketimbang kakinya. Mungkin karena itu di dalam perut ibu pun, lengan bayi berkembang terlebih dulu, ya.

Untuk Bunda Hari Ini

“Apakah ini morning sickness?” Hampir setiap Bunda merasakan apa yang disebut morning sickness. Gejala morning sickness yang dirasakan setiap ibu berbeda-beda. Contohnya memuntahkan makanan ataupun cairan lambung, kehilangan nafsu makan, merasakan mual seperti sedang mabuk laut, atau merasa tidak nyaman kalau tidak makan.

Penyebab morning sickness belum diketahui secara pasti, tapi Bunda perlu istirahat dan tidak memaksakan diri untuk beraktivitas. Ada yang merasakan morning sickness lebih cepat, yaitu sekitar 5-6 minggu kehamilan. Namun umumnya gejalanya akan mereda pada usia kehamilan 12-16 minggu, saat plasenta sudah selesai terbentuk.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *