Masa Kehamilan Minggu ke-5 Hari ke-7

Sekarang bayi Anda sebesar biji merica.

Bayi Hari Ini

Kantung empedu, pankreas, lambung, usus dan paru-paru sudah mulai dibentuk. Saat ini, lever yang ukurannya kecil juga sedang terbentuk. Lever adalah salah satu organ penting yang bertugas dalam pemanfaatan nutrisi, misalnya menyimpan gula darah yang berlebih dan membagikannya pada saat dibutuhkan.

Pada masa ini bentuk tubuh bayi seperti bentuk huruf alfabet C. Seiring dengan pertumbuhan ke depan, bagian yang seperti ekor di bokong akan menghilang secara perlahan kok, Bunda.

Untuk Bunda Hari Ini

“Kalau mencium bau nasi ditanak…” Jika sudah memasuki masa munculnya gejala morning sickness, ada yang merasa mual mencium bau yang padahal selama ini tidak membuatnya mual. Penyebabnya yaitu peningkatan hormon wanita, yaitu hormon estrogen yang membuat indra penciuman menjadi peka.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan bau-bauan masakan sehingga membuat persiapan masak menjadi sulit, mintalah bantuan pada anggota keluarga yang lain, atau pakai layanan pesan antar atau beli makanan masak dari luar. Bunda tidak perlu memaksakan diri.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *