Masa Kehamilan Minggu ke-9 Hari ke-6

Sekarang bayi Anda sebesar buah zaitun.

Bayi Hari Ini

Perlahan-lahan kening bayi menjadi lebih terlihat, dan lubang mata dan hidung yang terpisah di kiri dan kanan mulai mendekat ke tengah. Bentuk bibir juga mulai tertata, sehingga bentuk wajah sudah lebih seperti manusia pada umumnya.

Bagian mata tertutup kelopak mata, namun karena kulit kelopak mata tipis, mata dapat terlihat meskipun saat kelopak mata tertutup. Bayi sudah berkembang menjadi sebesar sebutir kacang kara oncet.

Untuk Bunda Hari Ini

Rumah sakit bersalin selalu setia menemani ibu dari sejak sebelum melahirkan hingga setelah melahirkan. Ada beberapa tipe rumah sakit bersalin, misalnya rumah bersalin (bidan) sederhana, atau Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak yang ada spesialis kandungan, atau rumah sakit umum tempat berkumpulnya semua spesialis bidang kedokteran.

Oleh karena bisa jadi sulit untuk membuat reservasi di rumah sakit yang populer, lebih baik Bunda segera memeriksa jarak rumah sakit dari rumah atau pun suasana rumah sakit sebelum melakukan reservasi. Saat melakukan pemeriksaan kehamilan di era pandemi, Bunda perlu melakukan reservasi dan membuat janji dengan dokter kandungan agar tidak terlalu lama menunggu di ruang praktik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *