Masa Kehamilan Minggu ke-32 Hari ke-1

Saat ini, ukuran si Kecil sebesar labu parang.

Bayi Hari Ini

Minggu ini, CRL akan menjadi 41-44 cm dengan berat 1.400-2.000 g. Bayi sudah menjadi besar, tetapi ke depannya akan menjadi lebih besar. Bayi sudah tidak memliki ruang untuk berputar-putar di dalam rahim, tetapi karena masih aktif menggerak-gerakkan kaki tangannya, ibu pun akan terus merasakan gerakannya.

Ketika Bunda merasakan kebahagiaan saat merasakan gerakan bayi dalam kandungan, mungkin akan merasa kesepian karena gerakan tersebut tidak akan terasa lagi setelah bayi lahir. Masih 8 minggu hingga HPL, jadi selamat menikmati hari-hari bersama bayi dalam kandungan ya, Bun!

Untuk Bunda Hari Ini

Minggu ini memasuki kehamilan bulan ke-9. Adakah teman Bunda yang sudah memiliki pengalaman melahirkan? Bila ada teman baik yang memiliki pengalaman persalinan, coba tanyakan pengalamannya. Mendengarkan pengalaman orang lain pasti menarik. Bahkan mungkin ada cerita yang ibu dapat jadikan masukan.

Tidak hanya itu, sosok sahabat yang menceritakan pengalamannya dengan antusias bisa membuat Bunda lebih berani. Dan ketika proses persalinan Bunda telah berlangsung dengan aman, jangan lupa ceritakan pengalaman Anda kepada teman-teman lain!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *