Masa Kehamilan Minggu ke-37 Hari ke-2

Minggu ini, ukuran bayi Anda sepanjang swiss chard.

Bayi Hari Ini

Bayi akan sendirian menghadapi virus dan sejenisnya setelah lahir ke dunia. Sebagai persiapannya, bayi menerima berbagai antibodi dari ibu. Karena bayi membutuhkan waktu hingga dapat memiliki daya tahan tubuh sendiri, untuk beberapa waktu tertentu ia akan mempertahankan tubuhnya dengan antibodi yang diterima dari ibu.

Oh, iya, bayi melewati hari-harinya di kandungan dengan temperatur 0,5 derajat lebih panas dari temperatur tubuh ibu. Bayi yang baru lahir cenderung lebih panas dari panas orang dewasa. Bila digendong akan terasa hangat, dan membuat Bunda jadi mengantuk.

Untuk Bunda Hari Ini

Olahraga yang disarankan dan dapat dilakukan di rumah adalah squat. Caranya sangat mudah. Buka kaki sedikit lebar daripada bahu, kemudian jongkok pelan-pelan dengan punggung tetap tegak lurus. Setelah jongkok sejenak, kemudian berdiri pelan-pelan. Lakukan 10 set sehari.

Walau terkesan ringan, olahraga ini cukup berat bagi Bunda yang sedang hamil. Lakukan pelan-pelan di saat kondisi badan dan mood sedang bagus! Bila merasakan sakit di badan atau pusing saat squat, segera berhenti dan istirahat ya, Bunda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *