Perkembangan Bunda 10 Bulan Setelah Melahirkan

Setelah 10 bulan melahirkan, hari-hari ibu tentu akan dihabiskan dengan kegiatan mengurus si Kecil dan mengerjakan pekerjaan lainnya. Ini tentu bukan hal yang mudah karena selain harus pintar dalam membagi waktu dan tenaga, ibu juga harus menjaga kestabilan mental dengan baik agar terhindar dari stres. 10 bulan setelah melahirkan, akan ada beberapa perubahan yang ibu rasakan.

Rasa Lelah

Mengurus dan membesarkan si Kecil memang bukan hal yang mudah. Karena selain harus memerhatikan kesehatan dan perkembangan si Kecil, ibu juga harus menghadapi beberapa kondisi yang mungkin menimbulkan ketidaknyamanan. Keluhan-keluhan seputar kesehatan atau lelahnya mengurus anak juga akan mewarnai hari-hari ibu.

Berat Badan Sulit Turun

Bentuk tubuh dan berat badan yang sulit kembali ke keadaan awal sebelum hamil. Ibu yang merasa bentuk badannya berubah dan sulit untuk menurunkan badan, mungkin perlu mengubah pola hidupnya. Sebab selain adanya penumpukan lemak, otot dan kulit juga ikut mengendur setelah ibu melahirkan.

Untuk membantu penurunan berat badan, ibu dapat mengubah penyajian makanan menjadi lebih sehat seperti menghindari makanan yang digoreng dan beralih ke makanan yang dikukus. Memang tidak mudah, namun jika ibu memiliki keinginan yang kuat, tidak mustahil bentuk badan dapat kembali seperti sebelum melahirkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *