Daily Baby Month-1 Day-7

Mengapa Dianjurkan Makan Telur Setelah Operasi Cesar?

Protein adalah asupan penting bagi Bunda yang baru saja melakukan operasi cesar. Protein diperlukan untuk membantu penyembuhan luka dan membangun jaringan baru yang diperlukan.

Protein juga sangat baik untuk mengembalikan kekuatan otot di rahim, dan meningkatkan produksi ASI untuk tumbuh kembang bayi. Telur, adalah salah satu sumber protein terbaik, yang mudah dicari dengan harga terjangkau.

Namun, bukan berarti Bunda hanya boleh mengonsumsi telur saja. Protein banyak ditemukan dalam ikan, susu, ayam, daging, dan kacang-kacangan sebagai alternatif asupan pascamelahirkan. Selain protein, Bunda disarankan juga mengonsumsi kalsium, zat besi, vitamin C, dan vitamin lainnya.

Hindari makanan siap saji setelah operasi cesar. Mengapa? Karena Bunda dalam keadaan yang tidak dapat bergerak terlalu banyak.

Makanan siap saji dengan kandungan lemak yang tinggi hanya akan membuat berat badan Bunda gampang naik. Makanan pedas, minum-minuman berkarbonat, kopi, alkohol sebaiknya dihindari karena dapat menyebabkan masalah lambung.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *