Daily Baby Month-9 Day-11

Jalan-jalan Bersama Bayi untuk Meningkatkan Mood

Berjalan-jalan di luar rumah bersama bayi dapat membantu meningkatkan mood Bunda dan bayi, apalagi jika lebih banyak berdiam di rumah selama pandemi.

Selain itu, momen ini dapat digunakan untuk meningkatkan ikatan dengan bayi karena Bunda dan bayi merasa rileks saat berjalan-jalan sehingga dapat berkomunikasi dengan baik.

Namun tentu saja, Bunda harus dispilin menerapkan protokol Kesehatan 5M untuk mencegah tertular virus COVID-19. Berikut ini anjuran dari UNICEF jika Bunda hendak berjalan-jalan bersama bayi saat pandemi:

  • Pilih jenis transportasi yang paling aman. Jika harus menggunakan transportasi umum, pastikan bahwa Bunda bisa menjaga jarak dengan penumpang lainnya.
  • Jauhi pusat keramaian di mana Bunda dan bayi sulit untuk menjaga jarak dengan orang lain. Lebih baik juga bila Bunda berjalan-jalan di luar ruangan seperti di alam daripada di mal.
  • Bawa makanan dan minuman sendiri berikut peralatannya.
  • Untuk orang dewasa ataupun anak di atas 2 tahun selalu gunakan masker, mencuci tangan sebelum makan. Penggunaan masker tidak disarankan pada bayi atau anak di usia di bawah 2 tahun, tapi jika memang sedang berada di area umum dapat menggunakan stroller.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *