Daily Baby Month-10 Day-16

Menebalkan Rambut Anak dengan Kemiri

Sejak bayi baru lahir sampai berusia enam bulan, bayi akan sering mengalami rambut rontok. Ini bisa terjadi karena berbagai hal, misalnya karena bayi menggesekkan kepalanya dengan kasur.

Bunda tak perlu khawatir karena nantinya, rambut bayi akan kembali tumbuh. Jika ingin mempercepat pertumbuhan rambut bayi, ada beberapa cara yang dapat Bunda lakukan.

Salah satunya adalah mengoleskan minyak kemiri di kulit kepala bayi, yang dapat membantu rambut bayi tumbuh lebat dan sehat. Ini karena minyak kemiri mengandung asam lemak dan asam amino yang dengan mudah menyerap masuk ke dalam pori-pori kulit kepala untuk menutrisinya.

Untuk pemakaiannya, Bunda dapat memijat kulit kepala bayi dengan lembut yang telah dioleskan dengan minyak kemiri murni. Setelahnya, cuci kepala dan rambut bayi dengan sampo dan air hangat, lalu sikat kulit kepalanya dengan lembut untuk menstimulasi pertumbuhan rambut.

Untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut bayi yang sehat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kepala serta pemenuhan nutrisi lengkap seimbang agar bayi dapat memiliki rambut yang sehat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *