Daily Baby Month-10 Day-18

Kapan Anak Boleh Diberi Lego?

Lego merupakan salah satu permainan konstruksi yang terbuat dari plastik. Populer dengan permainan menyusun balok menjadi bentuk bangunan, kendaraan, atau mahluk hidup.

Permainan konstruksi melatih berbagai keterampilan dan kemampuan anak, di antaranya adalah motorik, berimajinasi, menggagas dan merencanakan ide. Kemudian mewujudkannya, kegigihan saat rencananya menghadapi hambatan, serta berkolaborasi dan bermain bergantian jika bermain dalam kelompok.

Usia minimal yang dianjurkan untuk permainan konstruksi menyusun balok adalah satu tahun. Lego sendiri membagi permainan produksi mereka dalam berbagai kelompok umur, dimulai dari kelompok usia 1-2 tahun.

Lego mengklaim bahwa permainan mereka dapat membantu anak usia ini melatih keterampilan motorik halus, serta mengembangkan imajinasi dan kreativitas.

Untuk kelompok usia ini, Bunda perlu memerhatikan bahwa balok yang digunakan berukuran besar sehingga tidak bisa ditelan anak dan membuatnya tersedak, serta memiliki sudut-sudut yang tumpul agar tidak melukai anak.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *