Daily Baby Month-11 Day-13

Push Walker sebagai Alternatif Stimulasi Bayi Berjalan

Memilihkan mainan untuk bayi memang tak mudah, karena harapannya mainan tersebut tak hanya menghibur bayi tapi juga dapat membantu perkembangannya.

Salah satu mainan yang direkomendasikan oleh American Academy of Pediatrics adalah mainan yang dapat ditarik dan didorong karena membuat bayi bergerak dan melakukan kegiatan, sehingga membantu perkembangan motorik-fisiknya serta meningkatkan kemampuan pengaturan diri.

Permainan yang dapat didorong juga direkomendasikan untuk menstimulasi bayi belajar berdiri dan berjalan sendiri, misalnya mobil-mobilan, troli, atau gerobak yang dapat didorong.

Mainan yang disebut push walker atau walking toy ini biasanya memiliki palang mendatar yang dijadikan pegangan oleh bayi saat ia mendorong mainannya.

Saat memberikan mainan ini untuk menstimulasi bayi berjalan, pastikan mainan tersebut memiliki berat yang stabil sehingga tidak terbalik saat didorong si Kecil. Selain itu, perhatikan kondisi lantai tempat bayi bermain agar roda mainan mudah bergerak dan tidak macet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *