Daily Baby Month-5 Day-30

Quality Time Bersama Suami untuk Meningkatkan Mood Bunda

Merawat bayi membutuhkan berbagai upaya tidak hanya dari sisi tenaga, waktu, keuangan, namun juga kemampuan untuk saling berbagi dengan pasangan.

Kedatangan bayi walau memberikan atmosfer yang membahagiakan, diterima dengan cara yang berbeda dari sisi Bunda dan suami. Perlu keterbukaan dan komunikasi yang baik antar pasangan untuk sama-sama memahami kesulitan masing-masing dalam menghadapi pengalaman baru ini.

Di sisi Bunda, biasanya Bunda kewalahan merawat si Kecil, atau mungkin juga merasa rendah diri dengan badannya yang tidak seramping sebelum hamil. Atau dari sisi suami, merasa si Kecil adalah saingannya yang telah merebut perhatian pasangannya.

Merawat bayi berdua, seperti mengganti popok, memandikan bayi, mengajak jalan si Kecil merupakan quality time bagi pasangan untuk dapat meluangkan waktu bersama.

Sempatkan quality time dengan ngobrol dari hati ke hati dengan pasangan, misalnya di saat bayi sedang tidur, atau sudah kenyang.

Perbincangan yang mungkin tertunda karena kesibukan mengurus bayi seperti keuangan, maupun solusi agar pasangan dapat kembali intim akan meringankan beban dan semakin memahami pasangan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *