10 Rekomendasi Pompa ASI Manual Terbaik

rekomendasi pompa asi manual

Payudara akan terus memproduksi ASI dengan syarat, Bunda rajin menyusui atau memompa ASI. Bila Bunda jarang menyusui atau memompa, payudara akan lambat memproduksi ASI, dan akibatnya Si Kecil akan kekurangan asumi ASI.

Namun Bunda juga memerlukan kenyamanan dalam memompa ASI. Berikut 10 pompa ASI manual terbaik untuk kenyamanan Bunda!

Manfaat Pompa ASI Manual

Tidak hanya akan memberi kepastian pasokan ASI pada Si Kecil, memompa ASI juga akan memberikan kesempatan orang lain untuk memberi makan Si Kecil saat Bunda tidak ada. 

Dengan memompa ASI, Bunda juga dapat menjadi donor ASI, yang manfaatnya akan dirasakan oleh Bunda yang mengalami kesulitan menghasilkan ASI.

Bunda yang bekerja, memang dimudahkan dengan pompa ASI listrik Namun, pompa ASI manual juga memiliki kelebihannya sendiri, yaitu:

  • Mudah digunakan
  • Mudah dibersihkan
  • Tidak mengeluarkan suara yang berisik
  • Tidak membutuhkan listrik
  • Ukurannya ringan
  • Mudah dimasukkan ke dalam tas bayi
  • Lebih murah dibandingkan pompa ASI elektrik

Rekomendasi Pompa Manual Terbaik

rekomendasi pompa asi manual

Agar Bunda nyaman memompa ASI dengan frekuensi yang sangat sering yakni 8-12 kali sehari, berikut rekomendasi pompa manual terbaik yang dapat Bunda gunakan:

Mooimom Silicone Breast Pump

Alat pompa ASI manual ini memiliki daya hisap dari area kedap udara yang menempel di payudara sehingga memungkinkan Bunda untuk melakukan aktivitas lain sambil menunggu hasil pompanya penuh.

Silicone cup-nya yang elastis, juga dapat digunakan untuk beragam ukuran payudara. Bunda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan pompa ASI manual ini, karena bebas kandungan yang berbahaya seperti BPA, PVC, dan phthalate.

Pompa ASI manual Mooimom tidak akan menimbulkan iritasi dan cocok bagi kulit sensitif. Desainnya juga membuat pompa ini tidak mudah tumpah dan dilengkapi dengan penutup.

Harmony Breast Pump with PersonalFit Flex

Harmony Breast Pump with PersonalFit Flex adalah alat pompa ASI manual yang didesain bagi para ibu menyusui yang suka traveling. Pompa ASI manual ini juga ringan dan ukurannya kecil, hingga Bunda dapat menaruhnya di tas tanpa takut ‘makan tempat’.

Pompa ASI manual ini tidak mengeluarkan suara bising saat digunakan, sehingga Bunda tidak perlu khawatir jika ingin memompa ASI di tengah keramaian.

Tommee Tippee Made for Me Single Manual Breast Pump

Dengan pompa ini, Bunda Bunda tidak perlu mengeluarkan tenaga besar saat memompa menggunakan tangan sehingga praktis dan tidak buang-buang tenaga.

Made for Me Single Manual Breast Pump dari Tommee Tippee juga memiliki desain yang ergonomis dan nyaman saat digenggam. 

NUK Manual Breast Pump Jolie

NUK Manual Breast Pump Jolie didesain dengan bahan silikon yang mampu merangsang ASI untuk terpompa tanpa hambatan. Desainnya yang ergonomis juga dapat membuat tangan Bunda nyaman saat menggenggamnya.

Selain itu, bahan silikonnya halus sehingga tidak membuat kulit payudara Bunda terasa sakit saat menggunakannya. Pompa ASI manual ini juga mudah dibersihkan.

Philips Avent Pompa ASI Manual

Philips Avent Pompa ASI Manual akan membuat pengalaman memompa ASI menjadi lebih menyenangkan. Bantalan pijat lembut yang dimiliki salah satu pompa ASI manual ini bisa memijat payudara dengan nyaman sehingga ASI dapat mengalir lancar ke dalam botol.

Pompa ASI ini juga punya desain yang unik, sehingga ASI bisa langsung masuk ke botol, bahkan saat Bunda sedang duduk tegak.

Komponen yang digunakan juga tidak banyak sehingga Bunda tidak akan kesulitan saat melepas dan membersihkannya. 

Dodo Manual Breast Pump

Alat pompa ASI manual ini sudah dilengkapi dengan botol dan didesain agar Bunda merasa nyaman saat menggunakannya.

Cara menggunakan pompa ASI manual ini juga cukup mudah. Bunda hanya harus meletakkan cangkir penyedot pada payudara dan memosisikan puting di tengah cangkir tersebut. Bantu dengan pijatan memutar pada payudara sambil menekan karet pompanya.

Pigeon Breast Pump Manual

Pompa ASI manual ini dilengkapi dengan dua fase, yakni mode stimulasi dan mode pemerahan. Mode pemerahan memungkinkan Bunda mengatur penghisapan dan kecepatan secara manual.

Pigeon Manual Breast Pump memiliki bobot yang ringan dan desain yang ergonomis sehingga membuat aktivitas memerah ASI kamu menjadi lebih nyaman.

Bagian pompanya juga bisa merangsang aliran ASI agar mudah diperah. Sayangnya ukuran pompa dan botol pompa ini relatif besar, sehingga kurang praktis untuk dibawa bepergian.

Natur Manual Breast Pump

Pompa ASI manual dari Natur ini terbuat dari bahan yang bebas BPA, sehingga aman untuk digunakan oleh Si Kecil.

Bukan hanya itu saja produk ini juga menawarkan bantalan pijat silikon yang membuat Bunda lebih nyaman ketika memompa.

Gagangnya didesain dengan bentuk ergonomis, sehingga memudahkan Bunda jika ingin memompa menggunakan satu tangan.

Chicco Adjustable Breast Pump O

Pompa ASI manual ini tidak membuat payudara sakit, Pompa manual Chicco hadir dengan bantalan pijat pada pompa yang lembut dan mampu mengalirkan ASI secara efektif.

Dilengkapi pula dengan anatomical breast cup, sehingga ideal digunakan untuk berbagai bentuk payudara ibu. 

Mama’s Choice Manual Breat Pump

Pompa ini dijual dengan harga yang terjangkau dan memiliki desain inovatif dengan pemerahan yang lembut yang menyerupai isapan bayi.

Pompa ini tidak mengandung plastik dan kandungan berbahaya, serta BPA Free.

Saat pilihan pompa ASI manual banyak dijual di pasaran dengan beragam jenis, Bunda perlu mempertimbangkan keputusan membeli pompa ASI sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Bunda. Dan jangan lupa, pilih dari bahan yang aman untuk Si Kecil.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *