Amit-amit! Risiko Meninggal Dunia pada Masa Kehamilan atau Melahirkan, Mungkin kah?

Fase kehamilan sampai dengan melahirkan adalah fase yang sangat penting bagi Bunda. Namun dalam perjalanannya, terkadang kita mendengar ada yang sampai terkena risiko meninggal dunia. Menurut Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Prof. Abdul Kadir mengatakan bahwa angka kematian ibu dan bayi di Indonesia terbilang masih tinggi. Faktor-faktor seperti kondisi wanita usia subur yang anemia, obesitas, mempunyai penyakit penyerta seperti tuberkulosis dan lain-lain menjadi alasan tingginya angka kematian dari fase sebelum hamil.

Namun faktor lainnya seperti perdarahan, hipertensi, diabetes, anemia, infeksi, penyakit jantung dan lain-lain juga menjadi faktor yang menyebabkan tingginya tingkat kematian saat kehamilan. “Ada kecenderungan bahwa di masa pandemi COVID-19 sekarang ini juga terjadi peningkatan Angka Kematian Ibu dan Bayi,” ungkapnya.

Setiap kali mendengar kisah kematian, semua orang pasti mengernyitkan dahi. Walaupun tidak ada yang mengharapkannya, namun kejadian tidak terduga juga bisa jadi penyebabnya. Nah, untuk antisipasinya bagaimana? Banyak cara namun salah satu yang mudah adalah dengan Bunda memiliki asuransi kehamilan sebagai bagian dari renacana kehamilan. Bekal Proteksi Bunda memiliki banyak kelebihan untuk manfaat meninggal dunia karena sebab alami maupun karena kecelakaan bagi calon ibu dan calon bayi pada masa di luar kehamilan, saat kehamilan, saat persalinan, dan pasca persalinan.

Manfaat meninggal dunia untuk ibu dikarenakan sebab alami mulai dari Rp 30.000.000 sampai dengan Rp 50.000.000 sesuai paket yang dipilih. Sedangkan, jika mengalami keguguran atau bayi meninggal dunia sebelum 30 hari setelah kelahiran maka manfaat meninggal dunia yang akan dibayarkan sebesar Rp 5.000.000 sampai dengan Rp 10.000.000 sesuai dengan paket yang dipilih. Selain itu, jika calon ibu meninggal dunia karena kecelakaan di luar masa kehamilan dan saat melahirkan akan mendapatkan manfaat tambahan yang akan dibayarkan mulai dari Rp 15.000.000 sampai dengan Rp 25.000.000 sesuai paket yang dipilih.

Asuransi kehamilan menjadi bekal Bunda dalam menjalani kehamilan. Tidak hanya membantu meminimalisasi risiko keuangan akibat keguguran dan meninggal dunia, namun membantu Bunda merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani kehamilan. Tentu saja, rasa aman dan nyaman sangat Bunda butuhkan untuk menjaga kesehatan mental serta kepercayaan diri dalam menjalani kehamilan. Pastikan Bunda sudah sertakan asuransi kehamilan Bekal Proteksi Bunda pada rencana kehamilannya.

klik gambar

Promo menarik selama bulan Desember 2022, cashback hingga Rp 276.000 berupa saldo OVO bagi Bunda yang membeli produk asuransi kehamilan Bekal Proteksi Bunda di www.bekalhidup.com. Caranya mudah banget! Hanya masukkan kode promo “DiaryBunda02” saat lakukan pembayaran. Yuk, segera dapatkan promo ini, Bun.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *