5 Tips Memilih Mainan untuk Bayi Baru Lahir

mainan bayi 3 bulan

● Ukuran mainan

Pada usia di bawah tiga bulan, umumnya bayi belum bisa menggenggam barang yang besar. Mainan dengan ukuran yang kecil dan mudah digenggam tangan mungilnya akan membantu melatih otot dan gerak tangan bayi.

Tummy time

Tummy time sangat direkomendasikan sejak bayi baru lahir. Bunda bisa memilih guling yang dikhususkan untuk tummy time dengan berbagai warna dan corak yang menarik. Selain itu, pada bayi berusia tiga bulan, Bunda bisa mulai memberikan mainan di depannya untuk menarik perhatian anak saat sedang tummy time.

● Mainan yang berwarna dan mengeluarkan suara

Bunda bisa memilih mainan untuk bayi baru lahir dengan warna yang terang dan dapat mengeluarkan bunyi untuk mendapatkan perhatian si kecil.

● Aman untuk bayi

Bayi pada usia tiga bulan sedang aktif untuk memasukkan semua benda ke dalam mulut. Oleh sebab itu, Bunda perlu selektif dalam memilih mainan bayi. Hindari mainan dengan ukuran terlalu kecil yang memiliki potensi tertelan. Hindari juga membeli mainan dengan ujung yang tajam karena dapat melukai mulut atau tangan bayi yang aktif.

● Bahan yang aman

Saat memilih mainan untuk bayi di bawah tiga bulan, pilihlah mainan dengan material yang aman jika masuk ke dalam mulut bayi. Pilih benda dengan pewarna yang aman, BPA free, dan yang terpenting mainan mudah dibersihkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *