Masa Kehamilan Minggu ke-37 Hari ke-5

Minggu ini, ukuran bayi Anda sepanjang swiss chard.

Bayi Hari Ini

Saat melihat foto USG di pemeriksaan, mungkin Bunda berkomentar, “Matanya besar, ya,” atau “Hidungnya pesek, ya….” Pada masa ini, wajah bayi secara umum telah terbentuk, akan tetapi karena ada bagian yang tidak muncul di foto, rupa bayi tidak dapat diprediksi hingga kelahirannya. Ada Bunda yang bisa memprediksikan dengan tepat, ada pula yang meleset. Berhubung sebentar lagi akan bertemu, mari menunggu dengan sabar!

Untuk Bunda Hari Ini

Metode Lamaze yang terkenal dengan metode pernapasan “hee-hee-hoooo,” merupakan metode persalinan untuk mengontrol rasa sakit dengan mengalihkan perhatian pada pernapasan. Yang perlu diperhatikan adalah, bagian “hee-hee” bukan bagian menghirup napas, melainkan menghembuskan napas.

Untuk mengirimkan oksigen yang cukup kepada bayi di dalam kandungan, yang paling penting adalah menghembuskan napas dengan baik. Bila dapat mengembuskan napas dengan baik, maka hirupan napas pun akan baik dengan sendirinya. Latihlah dengan membayangkan mengeluarkan seluruh karbon dioksida dari tubuh Bunda dan mengirimkan oksigen yang segar kepada bayi!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *