Daily Baby Month-10 Day-8

Apakah Busui Boleh Mengkonsumsi Mi Instan?

Aneka varian rasa mi instan yang gurih dan penuh bumbu benar-benar pas dengan lidah orang Indonesia. Sayangnya, mi instan termasuk makanan yang diproses sehingga nutrisinya termasuk buruk karena dominan karbohidrat dan lemak, serta tinggi garam.

Jadi, ibu menyusui sangat disarankan untuk menghindari konsumsi mi instan yang berlebihan.

Pada umumnya, ibu tidak perlu membatasi pilihan makanan kecuali yang mengandung kafein ataupun alkohol. Ibu sangat disarankan untuk makan yang mengandung nutrisi lengkap terutama yang tinggi protein. ASI memang bisa terpengaruh oleh apa yang ibu makan.

Menurut para ahli, kandungan asam lemak di dalam ASI yang paling terpengaruh oleh pola makan ibu. Karena itu para ibu menyusui sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang kaya asam lemak, seperti ikan berlemak, minyak kedelai, minyak canola, dan kacang walnut.

Lalu, apakah ini berarti ibu menyusui sama sekali tidak boleh mengonsumsi mi instan? Boleh saja, asalkan jumlahnya dibatasi. Moms dapat menambahkan bahan pangan lain ke dalam mi instan untuk menambah nutrisinya, seperti sayuran, jamur, atau telur. Selain itu, gunakan hanya separuh bumbu untuk mengurangi efek tingginya garam.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *