5 Rekomendasi Test Pack Terbaik

mengecek kehamilan dengan tespek

Setelah mengetahui cara penggunaan serta beberapa jenisnya, ada beberapa rekomendasi test pack yang bisa Bunda coba di rumah.

1. Sensitif Compact Pack

Alat test pack Sensitif tidak perlu diragukan lagi keakuratannya. Meskipun harganya terbilang cukup mahal, keakuratannya yang diklaim sebesar 99,9% pasti akan membuat Bunda jadi makin yakin. Ada banyak jenis test pack Sensitif, mulai dari strip hingga digital. 

Namun, kami merekomendasikan jenis compact pack untuk Bunda gunakan. Cara pemakaiannya terbilang mudah. Bunda tinggal mengaliri ujung alat dengan air seni saat buang air kecil. Setelah itu, taruh di bidang datar dan hasilnya bisa didapatkan hanya dalam 1 menit saja. 

Beli Sensitif Compact Pack di sini!

2. Akurat Compact

Test pack Akurat yang satu ini bisa dibilang sama persis dengan Sensitif Compact Pack. Mulai dari segi tampilan, hingga cara pakainya sama. Hanya saja, hasil yang muncul agak lebih lama dibandingkan dengan test pack merek sensitif. Akan tetapi, harga Akurat Compact jauh lebih murah, bahkan bisa setengah harga dari Sensitif Compact.

Beli Akurat Compact di sini!

3. HCG Cassette

Test pack berbentuk cassette ini menginstruksikan untuk meneteskan air seni ke wadah yang ada pada alat. Dibandingkan jenis compact, alat ini butuh waktu cukup lama hingga hasil garis satu atau dua benar-benar terlihat jelas. Namun, pada akhirnya garis akan tetap terlihat jelas. Kelebihannya, harga HCG Cassette ini terbilang cukup terjangkau. 

Beli HCG Casette di sini!

4. One Med Strip

Jika ingin mencari alat test pack yang murah, tetapi terjamin keakuratannya, One Med Strip bisa Bunda pilih. Alat ini berupa strip plastik yang perlu dicelupkan ke air seni untuk mendapatkan hasilnya. 

Hasil akan terlihat kurang dari 10 menit. Sayangnya, test pack strip ini jika disimpan lama atau ingin diabadikan, tanda garis duanya lama kelamaan akan memudar dan menghilang.

Beli One Med Strip di sini!

5. Clearblue Pregnancy Test With Week Indicator

Dari semuanya, test pack ini bisa dikatakan test pack termahal. Namun, Bunda bisa mendapatkan hasil yang cepat dan jelas. Indikator kehamilan pun tak hanya berdasarkan garis. D layar digital akan tertera tulisan “pregnant” yang artinya hamil atau “Not pregnant” yang artinya tidak hamil.

Selain tanda tersebut, di layar digital, alat ini juga bisa memperkirakan usia kehamilan Bunda. Canggih, bukan?

Itu tadi 5 rekomendasi test pack yang bisa Bunda coba. Jenis dan harganya bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau kenyamanan masing-masing. Hasil test pack positif ataupun negatif, semoga saja sesuai dengan harapan Bunda, ya. 

Beli Clearblue Pregnancy Test with Week Indicator di sini!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *