5 Blackmores untuk Ibu Hamil yang Bagus bagi Janin dan Kandungan

blackmores untuk ibu hamil, diary bunda

Blackmores untuk ibu hamil mengandung berbagai macam nutrisi yang berbeda dalam setiap variannya. Dengan mengonsumsi Blackmores, Bunda bisa menambah asupan berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan janin, seperti asam folat, zat besi, kalsium, dan omega-3. 

Blackmores merupakan suplemen yang bisa menjadi pilihan bagi ibu hamil. Blackmores untuk ibu hamil tersedia dalam berbagai varian yang di dalamnya memiliki keunggulan nutrisinya masing-masing. Oleh karena itu, Bunda bisa memilih Blackmores untuk ibu hamil sesuai dengan kebutuhan Bunda saat hamil.

Pilihan Blackmores untuk Ibu Hamil Terbaik

Blackmores untuk ibu hamil tersedia di apotek dan dijual secara bebas. Bentuknya bisa tablet, kapsul, atau kapsul, tergantung pada variannya. Nah, agar Bunda tidak bingung untuk memilih varian mana yang dibutuhkan, berikut ini adalah berbagai pilihan Blackmores untuk ibu hamil:

1. Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold

Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold mengandung berbagai nutrisi dan zat yang dibutuhkan oleh ibu hamil, seperti asam folat, minyak ikan, kalsium, dan aneka vitamin. 

Dengan kombinasi bahannya yang lengkap, Blackmores untuk ibu hamil ini bermanfaat dalam memelihara kesehatan ibu hamil, menambah asupan gizi harian bagi tubuh dan janin, serta mencegah kelainan bawaan lahir pada janin.

Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold bisa dibeli secara bebas di apotek. Blackmores untuk ibu hamil ini tersedia dalam bentuk kapsul lunak. Untuk penggunaannya, Bunda boleh minum suplemen ini 2 kali sehari, ya. 

2. Blackmores I-Folic

Apabila Bunda membutuhkan tambahan asupan asam folat saat hamil, Blackmores I-Folic bisa menjadi pilihan yang baik. Soalnya, Blackmores untuk ibu hamil ini memiliki kandungan asam folat sebanyak 500 mcg dan yodium sebanyak 150 mcg.

Asam folat sendiri merupakan nutrisi yang sangat penting bagi tumbuh kembang janin selama di dalam kandungan, Bun. Selain itu, dengan tercukupinya asupan asam folat, janin pun bisa terhindar dari kelainan atau cacat bawaan lahir, seperti spina bifida. Bunda bisa mengonsumsi suplemen Blackmores ini 1 kali sehari.

3. Blackmores Omega Daily

Blackmores Omega Daily kaya akan omega-3 yang bagus bagi kesehatan Bunda dan Si Kecil, lho. Apabila mengonsumsi varian Blackmores untuk ibu hamil ini, Bunda bisa mendapatkan berbagai manfaatnya, seperti mencegah terjadinya kelahiran prematur, mengoptimalkan perkembangan otak dan mata janin, serta menjaga kesehatan jantung.

Selain manfaatnya yang banyak, Blackmores Omega Daily juga bebas dari bahan yang tidak baik bagi kehamilan, seperti merkuri. Jadi, Bunda tidak perlu ragu untuk mengonsumsinya, ya. Bunda bisa minum suplemen ini 1 kapsul lunak sehari sekali setelah makan.

4. Blackmores Odourless Fish Oil

Nah, meski hampir sama dengan varian sebelumnya, Blackmores Odourless Fish Oil bisa menjadi pilihan juga nih, Bun. Terlebih lagi, jika Bunda masih sering mual-mual saat hamil. Soalnya, varian Blackmores untuk ibu hamil ini tidak memiliki bau amis yang mengganggu.

Apabila ingin mengonsumsinya, Bunda bisa minum suplemen ini saat makan atau setelah makan. Untuk dosisnya, Bunda bisa minum 2 kapsul lunak sehari. Namun, agar lebih aman, Bunda dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter sebelumnya, ya.

5. Blackmores Calcimag Multi

Kalsium adalah salah satu mineral yang sangat dibutuhkan tubuh, terutama saat hamil, Bun. Nah, untuk membantu memenuhi kebutuhan kalsium, Bunda bisa mengonsumsi Blackmores Calcimag Multi yang mengandung kalsium tinggi dan berbagai nutrisi lainnya. Apabila kebutuhan kalsium terpenuhi, Si Kecil bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

Untuk mengonsumsinya, Bunda bisa minum suplemen ini 1 kali, 1–2 kali sehari setelah makan. Apabila ragu, Bunda juga bisa berkonsultasi dahulu ke dokter untuk memastikan dosis yang harus Bunda minum, ya.

Berbagai varian Blackmores untuk ibu hamil di atas bisa Bunda konsumsi sesuai kebutuhan Bunda, ya. Misalnya, jika Bunda khawatir kekurangan asam folat, Bunda bisa mengonsumsi Blackmores I-Folic atau Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold.

Nah, untuk mengetahui seberapa banyak nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan, Bunda perlu berkonsultasi ke dokter, ya. Dengan begitu, dokter bisa menganjurkan beberapa hal, termasuk konsumsi Blackmores untuk ibu hamil, agar kebutuhan nutrisi harian terpenuhi.

Sumber:

National Health Service UK (2023). Vitamins, supplements and nutrition in pregnancy.

National Institutes of Health (2023). MedlinePlus. Folic Acid.

Pregnancy Birth & Baby Australia (2023). Vitamins and supplements during pregnancy.

The American College of Obstetricians and Gynecologists (2023). Nutrition During Pregnancy.

Baby Centre UK (2023). Is It Safe to Take Fish Oil Supplements in Pregnancy?

Healthline (2020). Supplements During Pregnancy: What’s Safe and What’s Not.

WebMD (2023). Get the Calcium You Need During Pregnancy.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *