3 Cara Memilih Stroller untuk Anak

Stroller memiliki berbagai jenis yang dapat Bunda pilih sesuai dengan kebutuhan. Beberapa hal penting yang dapat dijadikan poin memilih stroller antara lain;

1. Harga

Stroller yang Bunda temui di offline store atau di e-commerce cenderung membingungkan karena tersedia dari harga yang sangat murah hingga yang mahal.

Mengingat kebutuhan bayi banyak yang harus dipenuhi, Bunda bisa memilih stroller yang ramah dengan kantong Bunda. Namun tentunya stroller dengan harga yang mahal juga umumnya memiliki fitur yang lebih lengkap. Sesuaikan pemilihan stroller dengan kondisi dan kebutuhan Bunda.

2. Gaya Hidup Keluarga

Saat memilih stroller untuk anak, Bunda perlu memikirkan jenis stroller apa yang cocok dengan kegiatan keluarga Bunda.

Jika Bunda lebih sering menggunakan kendaraan umum atau sering bepergian, maka stroller dengan ukuran ringan dan mudah dilipat akan lebih efisien.

3. Tipe stroller

Stroller serbaguna. Stroller jenis ini memiliki fungsi yang cocok untuk semua keperluan. Stroller jenis ini terbilang halus, tetapi kokoh dan muat banyak barang pada kantong bawah. Namun stroller jenis ini umumnya terlihat bulky memiliki bobot yang berat.

Stroller ringan. Stroller jenis ini cocok dipilih untuk Bunda yang sering bepergian. Stroller jenis ini disebut juga umbrella stroller atau travel stroller. Sesuai namanya, stroller jenis ini memiliki bobot yang ringan sehingga lebih mudah diangkat. Stroller ini juga memiliki bentuk yang lebih ramping dan compact. Bobotnya yang ringan membuatnya diperbolehkan masuk ke dalam pesawat.

Jogging stroller. Sesuai namanya, stroller jenis ini cocok untuk Bunda dan keluarga yang punya hobi lari. Stroller jenis ini memiliki bentuk roda yang besar di bagian belakang dan kecil pada bagian depan. Sangat aman digunakan pada jalanan yang berbatu dan tidak rata.

Sumber

Babylist. 2020. How to Choose a Stroller

What to Expect. 2020. How to Buy a Baby Stroller

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *