5 Susu Almond untuk Ibu Hamil yang Kaya Nutrisi

susu almond ibu hamil, diary bunda

Susu almond untuk ibu hamil terkenal dengan rasanya yang nikmat karena terbuat dari kacang-kacangan. Tidak hanya nikmat, jenis susu ini juga mengandung beragam nutrisi, seperti asam folat dan zat besi, yang bisa membantu memenuhi asupan nutrisi harian selama masa kehamilan.

Kacang almond adalah jenis kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi secara langsung dan diolah menjadi sebuah produk, salah satunya susu almond. Umumnya, susu almond sudah dilengkapi dengan makronutrisi, seperti karbohidrat, protein, dan lemak, serta beberapa vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin E, kalsium, dan zat besi.

Rekomendasi Susu Almond untuk Ibu Hamil yang Bagus

Susu almond untuk ibu hamil biasanya dikonsumsi sebagai alternatif pengganti susu hewan, seperti susu sapi atau susu kambing, bagi ibu hamil yang memiliki alergi susu atau menderita intoleransi laktosa.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi susu almond yang bisa menjadi pilihan Bunda:

1. Prenagen Mommy UHT Almond Barley Soya

Prenagen Mommy UHT Almond Barley Soya bisa Bunda konsumsi untuk menambah asupan nutrisi harian selama hamil. Soalnya, susu almond untuk ibu hamil ini mengandung berbagai nutrisi, seperti asam folat, zat besi, vitamin D3, dan kalsium, yang dibutuhkan oleh ibu maupun janin.

Prenagen Mommy UHT Almond Barley Soya juga mengandung almond dan kedelai asli, sehingga rendah lemak dan rendah kalori. Makanya, susu almond ini aman untuk dikonsumsi ibu hamil, terutama yang sudah memasuki usia kehamilan trimester kedua.

Selain itu, karena bentuknya praktis, Prenagen Mommy UHT Almond Barley Soya juga bisa Bunda bawa kemana-mana. Jadi, Bunda bisa mengonsumsinya kapan saja dan di mana saja.

2. Almonde

Almonde merupakan salah satu susu almond untuk ibu hamil yang mengandung nutrisi penting bagi kehamilan, yaitu asam folat dan zat besi. Dengan kandungan tersebut, tidak hanya kesehatan ibu hamil saja yang tetap terjaga, janin juga bisa berkembang dengan baik.

Bunda bisa mengonsumsi Almonde dari awal masa kehamilan hingga usia kehamilan mencapai 6 bulan. Bahkan, karena mengandung asam folat, susu almond untuk ibu hamil ini juga bisa diminum oleh wanita yang sedang menjalani program hamil.

3. MamaBear Almon Mix

Sama seperti Prenagen Mommy UHT Almond Barley Soya, MamaBear Almon Mix juga bisa dikonsumsi untuk menambah asupan nutrisi selama hamil. Soalnya, susu almond untuk ibu hamil ini mengandung tiga bahan alami, yaitu almond, daun katuk, dan ragi, yang dilengkapi berbagai jenis nutrisi.

Selain menambah asupan nutrisi saat hamil, MamaBear Almon Mix juga bisa melancarkan produksi ASI setelah melahirkan. Bunda bisa mengonsumsi susu almond untuk ibu hamil ini 3 kali sehari. Jika ingin terasa lebih segar, Bunda juga bisa menambahkan es batu lho, Bun.

4. Momsy Almond Mix

Momsy Almond Mix merupakan salah satu susu almond yang aman dikonsumsi ibu hamil karena memanfaatkan empat bahan alami, yaitu almond, kedelai, daun katuk, dan daun kelor. Keempat bahan alami ini mengandung beragam nutrisi yang baik untuk ibu hamil dan janin, seperti asam folat, zat besi, kalsium, serta vitamin.

Tidak hanya itu, Momsy Almond Mix juga menggunakan pemanis alami stevia yang rendah gula, lho. Jadi, Bunda tidak perlu khawatir gula darah akan naik apabila mengonsumsi susu almond untuk ibu hamil ini.

5. Handmade Kitchn Almond Mix

Handmade Kitchn Almond Mix bisa Bunda konsumsi sejak awal kehamilan. Tidak hanya mengandung almond, susu ini juga mengandung campuran buah-buahan asli, seperti alpukat, pisang, dan buah beri, sehingga baik untuk menambah asupan nutrisi ibu hamil.

Selain itu, susu almond untuk ibu hamil ini juga mengandung pemanis dari madu berkualitas tinggi lho, Bun, jadi sangat aman untuk dikonsumsi.

Susu almond untuk ibu hamil di atas memang bisa menambah asupan nutrisi harian Bunda. Namun, Bunda juga jangan lupa untuk tetap mengonsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi ya, misalnya sayuran dan buah. Dengan mengonsumsi makanan sehat, kebutuhan nutrisi Bunda selama hamil bisa terpenuhi.

Sumber:

National Health Service U.K. (2023). Pregnancy. Have a Healthy Diet in Pregnancy.

Babycenter (2021). What’s The Best Milk for Pregnancy?

Healthline (2021). 11 Evidence-Based Health Benefits of Almond Milk — and How to Make Your Own.

Verywell Fit (2022). Almond Milk Nutrition Facts and Health Benefits.

WebMD (2022). Health Benefits of Almond Milk.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *