Ditemukan: Cara Pintar Memastikan Semua Gizi Penting Terpenuhi Selama Hamil

Pada saat mengandung, ibu membutuhkan makanan dengan gizi yang seimbang dan optimal untuk kesehatan serta perkembangan janin. Konsumsi zat gizi yang kurang optimal, kerap kali menimbulkan beragam masalah kesehatan pada bayi dan ibu pasca melahirkan, seperti kegemukan, diabetes gestasional, hingga cacat lahir pada bayi.

7 Gizi Penting untuk Ibu Hamil

Berbicara tentang nutrisi, meski semua gizi penting, makanan terbaik saat hamil adalah yang kaya akan vitamin dan mineral yang berperan penting dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi. Nutrisi ini termasuk: 

1. Asam Folat

Bisa membantu mencegah cacat lahir pada otak bayi dan tulang belakang yang disebut neural tube defects (NTDs). Ketika sedang hamil, Bunda membutuhkan 600 mikrogram asam folat setiap hari.  

2. Zat Besi

Dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan darah tambahan yang dibutuhkan ibu (mencegah anemia) dan bayi selama kehamilan. Perempuan tidak hamil membutuhkan zat besi 18 mg per hari. Sementara perempuan yang hamil membutuhkan lebih, yakni 27 mg per hari. Jumlah tambahan ini bisa didapatkan dari vitamin prenatal.

3. Kalsium

Mineral ini penting untuk membangun tulang dan gigi janin. Perempuan yang berusia 18 tahun atau lebih muda membutuhkan 1.300 mg kalsium, sementara yang berumur 19 tahun ke atas membutuhkan 1.000 mg per hari. 

4. Omega-3

Omega-3 penting untuk pertumbuhan otak dan mata sebelum dan dan sesudah bayi lahir. Perempuan disarankan setidaknya mengonsumsi omega-3 sebanyak 200 hingga 300 miligram per hari. 

5. Vitamin D 

Bekerja sama dengan kalsium, vitamin D membantu perkembangan tulang dan gigi janin. Semua perempuan, baik sedang hamil atau tidak, membutuhkan 600 international units (IU) vitamin D per hari.

6. Yodium

Mineral yang penting untuk perkembangan otak dan sistem saraf bayi. Ibu hamil membutuhkan 290 mikrogram per hari. 

7. Kolin

Penting untuk perkembangan otak bayi dan juga mencegah sejumlah kondisi cacat lahir. Para ahli menyarankan agar perempuan hamil mengonsumsi 450 mg kolin per hari.

Cara Memastikan Gizi Penting Tercukupi: Gorry Gourmet

Bagaimana cara memastikan Bunda mendapat semua nutrisi penting tersebut selama hamil? Selain vitamin prenatal, mengonsumsi makanan segar adalah cara terbaik untuk memenuhi segala kebutuhan gizi saat hamil. Namun, terkadang memang sulit memastikan semua nutrisi yang dibutuhkan selama hamil terpenuhi dengan baik! Adakah solusi mudahnya? Perkenalkan, Gorry Gourmet.

Gorry-Gourmet1

Gorry Gourmet menghadirkan paket makanan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil beserta janin yang dikandungnya. Tim ahli gizi Gorry Gourmet secara seksama telah merancang program ini dengan kandungan zat gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. 

Dapatkan Diskon 25% dari Gorry Gourmet untuk Pembaca Diary Bunda!

Paket pregnancy dapat dikonsumsi untuk pemenuhan kebutuhan gizi dari masa sebelum hamil , mengandung hingga menyusui. Semua menu makanan Gorry Gourmet juga sudah mendapatkan sertifikasi Halal dan sertifikasi Food Safety Management System (ISO & HACCP) berskala internasional sehingga terjamin secara standar dan kualitas serta aman untuk dikonsumsi siapa saja, termasuk Bunda (iya, Bunda yang sedang hamil)!

Tertarik mencoba? Pastinya ya, Bunda! Kabar gembiranya ada diskon 25% untuk pembaca Diary Bunda! Untuk mendapatkan diskon 25%, kamu hanya perlu mengklik link di bawah ini.

Klik di sini

Atau, untuk mencari tahu informasi lebih lanjut tentang menu sehat ibu hamil di Gorry Gourmet, kamu bisa menghubungi Customer Relations di 0811 155 9898 / 0812 8513 0917.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *